Bupati Romi Pastikan Pasokan Gas 3Kg Aman Selama Ramadhan

 


Teritis.id, TANJABTIM - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto ingin memastikan Ramadan 1445 di daerah itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh warganya.

Seluruh kecamatan dan desa diminta siaga dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab terkait hal-hal mendasar agar bulan Ramadan kali ini berlangsung aman dan lancar.

Selain keamanan dan kenyamanan, ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan dasar lain terus dipantau ketersediaannya. Termasuk gas LPG 3Kg.


Melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan Romi minta segera berkoordinasi dengan Pertamina agar mendapat tambahan kuota pasokan LPG 3Kg selama Ramadan.



Kepala Dinas Perindag Muhammad Awaluddin pun langsung menemui Pertamina Patra Niaga Jambi dan permintaan tersebut langsung diakomodir. Total tambahan quota LPG 3Kg yang didapat Tanjabtim sejumlah 7.280 tabung.

Sedangkan di hari normal rata-rata kuota Tanjabtim kebagian 17 ribu tabung. Artinya khusus Ramadhan ini teralokasi 24.280 tabung.


“Alhamdulillah apa yang menjadi harapan Bapak Bupati direspon baik oleh Pertamina Patra Niaga, Tanjabtim menjadi kabupaten pertama yang disetujui tambahan quotanya,” kata Awaludddin usai rapat bersama Pertamina Patra Niaga di Jambi Minggu (10/3) petang.

Dengan disetujuinya quota tambahan itu Awaluddin menjelaskan besok Senin (11/3) akan langsung diadakan operasi pasar dengan pola ekstra droping LPG 3Kg ke seluruh Kecamatan.